Pelayanan Services Pengusaha Lokal Indonesia (khususnya Manado) sungguh memprihatinkan

Hari ini jumat 12 Februari 2010, saat jam makan siang saya mencoba memesan makanan di Rumah Makan Padang yang lokasi nya di Jl. Martadinata Paal 2 Manado tepatnya samping Delear Honda Martadinata Manado. Kebetulan karena saya pernah membaca bahwa pesanan dapat di antar jadi saya pun coba untuk memesan dan diminta untuk diantar. Dan saya pun menelopon untuk memesan: Saya: "Slamat siang, bisa pesan antar" RMP: "Tunggu sebentar ya pak..." selang beberapa detik dijawab oleh orang lain.... RMP: "Brapa banyak pak?" Saya: "Cuman Satu, buat saya sendiri" RMP: "Lokasi nya dimana pak?" Saya: "Didepan pak, di warnet" (Sebetulnya pesanan saya buat istri saya yang kerja di warnet tepat RM Padang tersebut, berhubung pekerjaan tidak bisa di tinggal ya karena istri saya adalah operator billing dan hari itu kebetulan jaga sendiri) RMP: "Pak ambil sendiri aja pak, tidak ada yg bisa mengantar" Saya: "Loh saya juga tidak bisa, kalau bisa buat apa pesan antar" RMP: "Ya sudah kalo bagitu" (Dalam dialek manado "SUDAH JO NO") dan telepon langsung di tutup. Saya merasa di "maki" dengan dialek manado yang terdengar, apalagi intonasinya tidak sopan. Sungguh menyedihkan.... sudah berani membuka services pesan antar tapi tidak sanggup melakukan.. Karena kesal, saya pun coba memesan ke 14022 aka KFC :D KFC : "Selamat Siang, ada yang bisa di bantu" Saya: "Mbak, saya mau pesan antar paket apa aja yang bisa di antar" KFC: "Semua bisa di pesan antar pak, tidak ada batas minimal pembelanjaan, bapak cuman membayar ongkos delivery sebesar delapan ribu delapan ratus rupiah" ..... setelah dijelaskan daftar menu... Saya: "Kalo begitu saya pesan combo hitlist 2 aja mbak" KFC: "OK totalnya 24300 rupiah sudah termasuk ppn dan ongkos antarnya pak" Saya: "OK mbak saya pesan itu aja" selanjutnya KFC menanyakan alamat untuk delivery... Perbandingan layanan yang dratis.... oklah kalo ada yang berpendapat KFC kan sudah sekelas Nasional dan Bahkan International hihihii ... pendapat itu saya setuju... kalo RM Padang kan baru sekelas kota (atau Nasional kalee cuma ownernya & managemen beda) iya bener juga.... Kalo pemikiran cuman sampe segitu ... KAPAN KITA MO MAJU, kapan kita mau berkembang misalnya seperti KFC ... kalo begini terus... siap ekonomi kita di jajah negara lain. KFC, Strabuck, J.CO, dl... hmmmmm tidak sadarkah kita?? uang kita mengalir ke negara lain.. sunggu dilema bagaimana kita mau mencintai produk dan layanan anak bangsa kalo kualitas saja susah bersaing Semoga ini jadi pelajaran .... dan rasa lapar saya hilang gara2 Rumah Makan Padang Jl. Martadinata ... Sucks!!!!

Komentar

  1. Om Ipeng Rumah Makan Padang itu bukan Pengusaha Lokal Manado... Makanya kalo dong nda mo cabut tu tulisan pesan antar... Nanti tgu jooo mo dapa suruh deportasi ka PADANG Nan JAO DIMATO PAKE RICA GOSOK PA DORANG

    BalasHapus
  2. ya ya butul.. bukang orang manado noh, mar skalian kritikan for torang2 le pengusaha asli lokal manado

    BalasHapus
  3. baele dia nda blg : datang ambe sandiri jo di padang...
    mo dapa strom kwa dorang
    ato nda, blg kek ada minimum order brapa.. ato blg, mar ba tunggu sadiki boleh? soalnya lagi rame..
    hiwwww

    BalasHapus

Posting Komentar