Membuat foto HDR dengan teknik semi-auto bracketing di Canon EOS 1000D

Belum tahu apa itu foto HDR? silahkan baca disini.
Umumnya membuat foto HDR menggunakan 3 foto saja sudah cukup. Jika anda sudah membaca artikel saya sebelumnya tentang HDR, pada contoh saya menggunakan 5 foto dengan EV berbeda (-2, -1, 0, +1, +2).
Kebetulan saat membuat foto tersebut saya menggunakan bracketing EV secara manual dengan Exposure Mode AV priority. Jika anda membaca secara seksama BUKU MANUAL kamera anda, untuk kamera sekelas Canon 1000D sudah tersedia fitur Auto Bracketing hanya saja EV bracketnya hanya 3 frame alias 3 foto dalam satu kali shutter. Range yang bisa di bracket, -2 0 +2 atau -1 0 +2 atau -2 -1 0 atau 0 +1 +2

Nah, kali ini saya akan memberikan tips lewat video berikut bagaimana mengkombinasikan Bracketing Manual dan Otomatis (yg saya sebut Semi-Auto) sehingga bisa menghasilkan 5 frame, 7 frame atau 9 frame dengan EV berbeda misalnya -4, -3, -2, -1, 0, 1, 2

Catatan: Jangan Lupa non atifkan AUTO FOCUS lensa gunakan manual focus
Buat yang tidak punya Photoshop atau ingin coba software lain, Download software HDR disini

Cekit dot..... videonya:

Komentar