Migrasi dari Indosat ke Telkomsel, akibat parahnya signal indosat di wilayah malalayang manado

Parah-parah memang... sangat parah... sudah 1 minggu lebih signal indosat di daerah malalayang sangat parah... Saya menggunakan layanan Indosat Matrix dan setiap pulang kantor saat tiba di rumah yang saya dapatkan di monitor handphone saya adalah "Emergency Call Only". Signal muncul jika saya berada di luar rumah tepatnya di jalan. Kan lucu nelpon atau browsing internet di jalan, itupun signalnya maksa banget. Dengan sedikit frustasi saya mengganti kartu gsm saya dengan kartu AS telkomsel. Signalnya cukup OK disemua sudut ruangan rumah saya. GSM dan GPRSnya jalan dengan baik, bahkan menurut saya akses GPRSnya sedikit lebih cepat dari milik indosat (setelah saya membandingan di kantor tadi pagi. Di kantor saya, signal indosat dan telkomsel sama bagus). Ya sangat terasa perbedaannya saat melakukan uploading/attach file indosat sedikit lebih lambat, apalagi jika menggunakan layanan proxynya "PARAH!!!" proxynya sering down. Setiap kali saya menanyakan di Customer Services Indosat Manado jawabannya mungkin settingan GPRS di HP bapak belum benar... dalam benak saya, sayapun tertawa geli.. kalo "mereka" sempat membaca blog ini coba deh baca link berikut http://stieven.glowciptamedia.com/2008/10/malam-ini-gprs-koneksinya-bagus.html aneh dan membingungkan. Ya saya sendiri aja bingung. Kesimpulannya, saat ini saya memutuskan untuk menggunakan kartu AS dulu.

Komentar

  1. Mana yg lebe murah?
    indosat atau telkomsel?

    qt biasa pake mentari, selama ini koneksi aman2 saja. Harga relatif terjangkau.
    Pake telkomsel so pernah coba, tapi koneksi sering gagal..lokasi di kakaskasen

    BalasHapus
  2. menurut kita masih indosat GPRS lebeh murah, kurang tau kalo telkomsel pe layanan lain, kalo pake kartu AS mayan dapa rasa :)

    BalasHapus
  3. Untuk retailnya :
    Indosat Rp. 1/KB
    Sumber: Gallery Indosat Manado
    kebetulan kita sempat konfirm beberapa hari lalu

    Telkomsel Rp. 8/KB
    Sumber: http://www.telkomsel.com/web/gprs_tarif

    Kalo paket biasanya lebih murah

    BalasHapus

Posting Komentar