Perkembangan Browser belum secepat Perkembangan Web 2.0

Gambar diatas .. Mem Usage setelah Browser di jalankan kurang lebih 15 mnt :( Hari ini saya kesal sekali... 3 browser yang saya gunakan semuanya crash... sampai-sampai saya juga harus merestart laptop yang terinstal Windows XP. Perekembangan Web 2.0 dalam satu tahun terakhir sangat pesat, sedangkan pengembangan browser tidak dapat mengimbanginya. Coba saja anda mengakses situs-situs berikut dengan menggunakan browser yang sama dan diakses bersama-sama (new tab/new window)
Catatan: tentu saja untuk mengakses situs tersebut anda harus memiliki account terdaftar
Kemudian biarkan browser tetap hidup, jangan close atau pindah alamat situs yang lain... biarkan kurang lebih 4 - 6 jam bahkan lebih lama akan lebih terasa. Inilah yang saya alami
  1. Virtual Memory Low
  2. Browser Crash
  3. OS Must Restart ugh....
Setelah di periksa (windows task manager) jika menggunakan Browser :
  1. Internet Explore 6 & 7 dalam 6 jam Mem Usage mencapai 300MB
  2. Firefox 2 & 3 dalam 6 jam Mem Usage mencapai 200MB
  3. Google Chrome daam 6 jam Mem Usage mencapai 100MB
namun dalam 3 - 4 jam sudah pada crash karena saya juga membuka aplikasi yang lain, semakin banyak aplikasi yang digunakan semakin cepat crash terjadi ugh.... Salah satu penyebab utama terjadinya dari perkiraan saya, karena adanya penggunaan fungsi Javascript setTimeout() setInterval() ugh... rata-rata browser tidak merefresh MemUsage walaupun fungsi itu sudah di flush atau tidak digunakan lagi :( akibatnya MemUsage selalu terjadi increment

Komentar