Reset HP Deskjet 3920

Hampir 1 tahun printer HP Deskjet 3920 di parkir di atas lemari karena bermasalah lampu-lampunya berkedip-kedip. Ya karena kerusakan printer ini sudah yang kedua kali jadi malas deh untuk di service, kalau di hitung akumulasi biaya servicenya pasti sudah bisa beli printer baru lagi. Iseng-iseng berhadiah, tadi aku coba googling dengan keyword "Reset HP Deskjet 3920" setelah browsing sekian banyak page ada satu artikel menjelaskan tentang kerusakan pada cartridge, katanya jika lampu berkedip-kedip tandanya cartridge bermasalah. Jadi kesimpulan saya Printer saya Cartridge bermasalah. Benar, setelah di buka cartridge warnanya udah banyak yang tumpah. Ambil tissue, basahkan dengan air hangat (karena hampir 1 tahun ndak di gunakan tintanya sudah mengeras) dan bersihkan, keringkan sebelum printer di nyalakan. Sehubungan dengan itu, karena pikir printer ini sudah rusak saya coba utak-utak ingin coba cara reset untuk HP Desktjet 3920. ada bebeberapa cara dari sekian page yang saya baca, tapi metode ini yang berhasil 1. Hidupkan printer, buka cover, keluarkan cartridge salah satu dulu (warna atau hitam, cara reset warna dan hitam sama koq) 2. Selotip bagian cartridge (lihat gambar) yang warna merah 3. Pasang cartridge, tutup cover printer, biarkan printer bekerja 4. Buka Cover printer, keluarkan cartridge selotip bagian cartridge (lihat gambar) bagian biru. Sementara selotip sebelumnya jangan dilepaskan 5. Pasang cartridge, tutup cover printer, biarkan printer bekerja. 6. Buka cover, keluarkan cartridge, lepaskan kedua selotip. Pasang kembali cartridge. 7. Matikan printer, lepaskan kontak listrik printer, lepaskan kabel koneksi komputer, diamkan kurang lebih 20 detik. 8. Sambungkan dan nyalakan seperti biasa 9. Selamat mencetak. Perlu di ingat! saat menselotip (daerah seperti digambar) pastikan hanya bagian yang di beri lingkar, bagian yang lain jangan sampai kena selotip

Komentar

  1. Bagaimana dengan print hp deskjet D1360, apakaj cara kerjanya sama? Karena print saya jg mengalami hal yang sama....
    terima kasih

    BalasHapus
  2. aku punya print HP 3920 lampu kedip kedip trus, coba ku reset seperti petunjuk syukur berhasil. tetapi ketika mau nprint lagi kedip kedip lagi aku reset lagi sudah tidak bisa, malah ketika aku tekan tombol print mati. aku liat status print offline. kemudian aku reset computer kembali dah ready. nemun lampu tetep kedip'' trus, mohon petunjuknya yang sangat membantu bagi saya. trims bantuannya.

    BalasHapus
  3. kemungkinan memang catridge yang sudah bermasalah, coba ganti dengan catridge yang laen

    BalasHapus
  4. Bener b0z. . . Stelah aq ganti catridny langsung ok. Makasih b0z bantuannya. Salam dr blitar

    BalasHapus
  5. kok punyaki nggak tetap ngga mau, klo aplikasi untuk resetnya ada nggak.. linknya??

    BalasHapus

Posting Komentar