Download soal UN 2011 (Ujian Nasional 2011)

Ujian Nasional 2011 atau UN (Ujian Nasional) atau juga UANAS (Ujian Akhir Nasional) kalau waktu jaman waktu saya SMA disebut dengan EBTANAS (Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional) berlangsung hari ini 18 April 2011. Iseng-iseng saya mencoba bersilahturami ke situs google.com kemudian mengetikan kata kunci "Download Soal UN 2011" wowwwwww google memberikan hasil "Sekitar 11,300,000 hasil (0.13 detik) " artinya??? ya ada sekitar 11 juta 300 ribu halaman website yang mengandung kata kunci tadi.

Dari hasil pencarian itu... sudah dipastikan banyak situs-situs yang sengaja membuat kata kunci tersebut tadi karena sudah bisa di tebak, trafiknya akan naik akibat dari para pemburu soal bocoran yang akan mencarinya. Siapakah pemburu soal itu?

  1. Siswa yang malas belajar takut tidak bisa menjawab soal-soal di UN
  2. Siswa yang terobsesi memiliki nilai bagus, bahayanya sekarang banyak anak sekolah yang orientasi bersekolah yang penting nilanya bagus, mereka lupa apa sebetulnya tujuan bersekolah yaitu BELAJAR, LATIHAN dan DISIPLIN
  3. Orang tua yang terobsesi anaknya harus ranking paling atas, supaya bisa masuk perguruan tinggi bagus. Duh om-om dan tante-tante Bill Gates aja sekolahnya tidak selesai tapi bisa jadi salah satu orang terkaya.
  4. Orang-orang yang ingin mencari keuntungan lewat kedaan ini
Dari pemburu-pemburu soal diatas sebetulnya yang paling diuntungkan adalah poin ke-4 yaitu orang yang mencari keuntungan lewat keadaan ini, siswa yang malas belajar sudah mulai putus asa karena mencari kesana kemari, tanya situ tanya sini tidak ketemu-ketemu. Padahal waktu berjam-jam yang dia gunakan ini akan lebih baik kalau dia gunakan untuk belajar. Begitu juga dengan mereka yang terobsesi memiliki nilai bagus, sudah mulai kecapean mencari-cari seharusnya mereka sudah bisa istirahat menenangkan diri untuk mengurangi ketegangan. Dan juga orang tua yang obsesi anaknya ranking paling atas mulai gelisah tidak ketemu yang mereka cari. AKHIRNYA mereka putus asa. Masuklah Orang-orang yang mencari keuntungan dengan menafaatkan kadaan dan kesampatan. Orang-orang ini mulai menawarkan jasa bahwa mereka memiliki soal atau pun kunci jawaban UN 2011.

Jika ada tawaran bahwa mereka memiliki soal atau pun kunci jawaban UN 2011, jangan anda langsung percaya. Sejauh ini dari pihak Departemen Pendidikan Nasional mengatakan tidak ada indikasi soal bocor.
Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengimbau kepada seluruh orang tua siswa atau peserta Ujian Nasional(Unas) untuk tidak mudah tergoda dengan adanya tawaran bocoran soal Unas.http://ujiannasional.org/tawaran-bocoran-un-beredar-jangan-percaya.htm 
 Baca juga :
http://ujiannasional.org/himbauan-mendiknas-jangan-percaya-ada-soal-un-bocor.htm
http://ujiannasional.org/soal-ujian-nasional-bocor-mendiknas-tidak-mempercayainya.htm

Kalau mau mendownload Soal-soal ujian UN tahun-tahum sebelumnya, paling tidak menjadi bahan latihan karena biasanya soal-soal dari tahun ke tahun memiliki kemiripan. Dan dengan menjawab soal-soal latihan itu sudah bisa menguji kemampuan dan kesiapan dalam UN nanti. Link Dowonloadnya:
SMA: http://ujiannasional.org/soal-un-sma.htm
SMP: http://ujiannasional.org/soal-un-smp.htm

Semoga Sukses melewati UN 2011 .. Tetap Semangat



Visit Sleki Group IT Consultant Official Web here

Komentar