Hati yang gembira adalah obat

Hati yang gembira adalah obat, seperti ungkapan itulah yang terlihat dari Franky. Franky yang tidak bisa melihat selalu terlihat gembira, itu tercermin dari sikapnya yang bersyukur dalam segala hal dan selalu tersenyum kepada semua orang, padahal tidak tidak pernah tahu apa orang disekitarnya ikut tersenyum juga.

klik untuk perbesar


Sehari-harinya Franky berkeliling dengan gitar kesayangannya, suaranya yang merdu dipadukan permainan gitar yang aduhai menghibur orang-orang disekelilingnya dengan latunan lagu-lagu religius. Kadang dengan beberapa candaan darinya orang-orang yang mendengar tertawa, Franky terlihat gembira jika mendengar suara orang tertawa, Franky yang buta selalu terlihat bersemangat, ketika masuk di suatu tempat seperti rumah makan atau tempat ibadah gereja Franky selalu dengan suara lantang memberikan salam, Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam

klik untuk perbesar

Semangat Franky yang tak pernah surut, kegembiraan dan bersyukur dalam segala membuat semua beban dalam dirinya terlepas. Saya begitu terinspirasi dengan Franky, keterbatasan tidak harus membuat kita berputus asa, segalah kekurangan pasti ada kelebihan, tinggal tergantung bagaimana kita menjadikan kekurangan itu menjadi kelebihan yang lain.

klik untuk perbesar

"Franky... kenapa kita harus bergembira?"
"Karena hati yang gembira adalah obat"....