Kubuntu 8.04 ku tiba hari ini

Setelah menunggu lebih dari 2 minggu, hari ini (red. kemarin 27 oct 2008) cd kubuntu 8.04 tiba dengan selamat.

Sangat disayangkan, saya hanya dikirim 1pcs jadi tidak bisa dibagi-bagi. Kalo ada yang mau boleh saja copy cdnya dan tidak usah takut, legal kok dan diizinkan oleh canonical selaku distributor sekaligus pemilik kubuntu.

Dulu saya pernah dikirim 8 kubuntu 4 ubuntu dan 2 edubuntu. Masing 1pcs saya simpan, sisanya saya bagi di tempat saya mengajar SMA N 9 Binsus Manado. Sekarang pengiriman hanya dibatasi 1 pcs dan sudah tidak bisa order tiga-tiganya sekaligus.

Yang pingin ikutan order silahkan kunjungi http://shipit.kubuntu.com gratis.

Kubuntu adalah sistem operasi open source berbasis linux debian dengan desktop KDE. Pada kubuntu 8.04 adalah linux pertama yang merelease menggunakan KDE 4. Slackware aja linux favoritku masih pada versi test (aka current). Dan saat ini ubuntu bros. adalah distro linux paling favorit (menurut distrowatch.com). Dan juga sejauh ini adalah yang paling mudah digunakan terlebih untuk pemula.

Kenapa ada kubuntu, ubuntu dan edubuntu? Pada dasarnya sama, bedanya ubuntu direlease 2 versi; server dan desktop. Desktop ubuntu menggunakan gnome, sedangkan kubuntu menggunakan KDE. Dan untuk edubuntu khusus untuk anak-anak dan pendidikan. Oh ya ada lagi yang bagus di ubuntu bros. Yaitu sudah support bahasa indonesia.

Dari pada panjang lebar, capek juga nih jari (nulis blog dari HP). Menurut saya ubuntu, kubuntu dan edubuntu ibarat nokia kalo handphone. Gampang dan banyak asesorisnya.

------
Stieven K.
from mobile

Komentar

  1. btw, brarti ubuntu 8.04 dan kubuntu 8.04 sebenarnya sama (kernel dan system) cmn beda di Desktopna aja kan? CMIIW ...

    BalasHapus

Posting Komentar