Kekuatan blog memang dahsyat

Saya setuju sekali dengan Quote dari judul halaman ini. "Kekuatan blog memang dahsyat", quote ini saya ambil dari mas Romi Satrio Wahono yang mengkomplain layanan indosat IM2. Hampir sama dengan mas Romi saya juga kesal dengan layanan indosat belakangan ini. Lihat saja halaman-halaman berikut: Dengan komplain lewat blog, tanggal 27 oktober 2008 (tadi pagi) signal GSM dan GPRS indosat dimalalayang Manado membaik, saya tidak tahu pasti apakah memang ada perbaikan didaerah itu karena tidak ada pemberitahuan. Herannya signal yang melemah berlangsung lebih dari 1 (satu) minggu.
Terus apa hubungannya dengan blog dan layanan indosat mulai membaik ? kebetulan sejak tanggal 20 oktober 2008, karena rasa ingin tahu saya siapa saja yang mengunjungi blog ini dan ingin mengamati trafiknya saya pun menambahkan fitur Google Analystic diblog ini. Ketika tadi pagi saya membuka trafik network google analystic, saya sedikit terkejut dengan point nomor 10, koq ada network indosat ?
Saya pun coba kait-kaitkan dengan masalah yang saya alami, dan mulai bertanya-tanya apakah pihak indosat juga ikut membaca blog ini kemudian memperbaiki layanannya didaerah saya? Bahkan saya baru ingat hari sabtu 25 oktober 2008 saya di telepon dari Gallery indosat manado bahwa account GPRS saya sudah diaktifkan? wah wah... jadi bingung bukannya memang dari dulu sudah aktif. Saya tidak yakin 100% kalau logging google analystic tersebut bisa membuktikan bahwa itu adalah pihak indosat, mungkin saja itu adalah salah satu customernya atau bisa siapa saja yang menggunakan layanan IP indosat. Tapi itu cukup memberikan asumsi saya, bahwa blog bisa memberikan kekuatan yang besar untuk komplain-komplain seperti saya dan mas Romi lakukan mengingat lembaga perlindungan konsumen di Indonesia masih terlihat lemah dalam melindungi konsumen di Indonesia. Paling tidak dengan menulis komplain di blog, sampai puncaknya dua hari terakhir saya mengganti kartu GSM saya dengan kartu AS telkomsel, layanan indosat bisa membaik. Tadi pagi saya pun kembali menggunakan kartu GSM Matrix Indosat saya (no. Seri Kartu Matrix saya 8962010000-0192017064 mudah2an ada pihak indosat yang benar2 membaca blog ini) dan signalnya di semua ruangan rumah saya OK. Sekalian saya pun mencoba koneksi GPRSnya, hasilnya OK juga.
Sampai siang ini pun saya amati masih OK, karena istri saya menggunakan layanan Indosat IM3 bisa online menggunakan GPRS dari rumah
Walaupun sudah kesal sebelumnya, tapi hari ini rasanya pantas juga saya menyampaikan terima kasih buat indosat. Mudah-mudahan layananya terus membaik, saya pengguna layanan Indosat Matrix sejak tahun 2000. Cukup lama bukan. Kesimpulannya, mungkin sangat baik komplain-komplain di tulis di blog, dan pihak-pihak terkait juga rajin membaca blog atau juga sering menggunakan search engine dengan key 'Komplain', 'Kritik', 'Saran' untuk produk dan layanannya.

Komentar