Mengintip isi tas seorang pelaku IT (Manager/Programmer/Administrator)

Apa sih isi tas seorang IT Manager/Programmer/Administrator di sebuah perusahaan ? yang jelas banyak diantaranya adalah sebuah laptop. Tapi apakah kita pernah tau secara datail apa saja yang ada di dalam tas yang sebagian besar pasti adalah sebuah tas ransel, bukan seperti Manager lainnya yang membawa tas laptop jinjing yang pastinya berisi hanya sebuah laptop, buku pulpen dan kertas. Sedikit membongkar (isi sih bukan mengintip lagi) tas seorang IT Manager yang berperan sebagai sysadmin, netadmin, code programmer sekaligus graphic designer. Wah gila ya... superman kali kalo ada IT Manager serba-bisa kayak gitu.... ya benar... kenyataannya memang begitu, khususnya di indonesia. Isitilah keren buat saya sering disebutkan sebagai Hybrid-Admin. Itu tidak bisa disangkal di Indonesia seorang IT Manager oleh perusahaan di tuntut untuk serba bisa, mulai dari instalasi OS, setting jaringan, design logo/banner, dan lain-lain. Yang pekerjaan itu di luar negeri dikerjakan oleh 5 orang bahkan lebih sedangkan di indonesia dituntut untuk dilakukan oleh satu orang. Umumnya perusahaan enggan mengeluarkan tambahan 'cost' jika memungkinkan dapat ditekan tanpa perlu penambahan SDM. Padahal mereka lupa, manusia ada batasnya. Kalau ketemu Hybrid-Admin seperti yang disebutkan diatas pastilah kemampuannya terbatas. Misalkan; khusus hardware sangat 'advance' sedangkan yang lain sekedar tahu dasar saja. Kan repot kalau perusahaannya adalah perusahaan yang bergerak di bidang Network. Nah loh, kenapa topiknya mulai ke lain arah. Sebetulnya paragraf diatas hanya menceritakan sebagian kecil dari fenomena perkembangan IT di Indonesia. Photo diatas adalah tas saya, dan saya yakin sebagian besar para IT Manager, Progammer, Administrator atau staff ahli IT di sebuah perusahaan isinya tidak akan berbeda jauh. Ini dia listnya : - Laptop + Adapter + Battery (milik saya adalah Axio - Neon TVS 8122S) - CD Recovery Laptop - CD Installer OS (saya bawah Linux Slackware, Kubuntu, Ubuntu) - CD/DVD-RW - Mouse - Headset + Microphone - External HDD (saya bawah dua masing 80GB yang satu ada mirror sebagai backup) - Compact Flash (punya saya CF SunDisk 128MB) - External Cooler (jaga2 kalo ruangan tidak ber AC) - Obeng plus+ dan minus- - Converter USB to PS/2 - Kabel USB Multimedia - Kabel data SATA + Power - Kabel Modem - Crimper + RJ45 (UTP Connecter) - Kabel Data Sony Erricsson K510i (HPnya disaku saya) - Kacamata (punya saya yang pertama sph +0.50 yg kedua Anti-Fatique +0.50) - Pulpen, Spidol Marker + Buku/notes (notes lupa dikeluarkan) - Cutter + Refillnya Dalam kondisi tertentu saya membawa External HDD 320 GB Maxtor, beratnya minta ampun. Kadang juga harus membawa Wireless Router LinkSys dan External WiFi USB. Sekarang gimana isi tas para blogger, chatter, plurkers, netter hmmm ada yang mau share?

Komentar

Posting Komentar