TNUX beta 1 (Code Name sleki)

Akhirnya kemarin (2 Okt 2008) TNUX Beta 1 selesai dikerjakan, secara keselurahan sudah seperti konsep awal. Hanya saja belum teruji kemampuannya, so mulai hari ini akan di mulai proses uji coba. Oh ya, untuk versi beta ini TNUX di beri nama (code name) sleki, kenapa sleki ? nama ini diambil secara tidak sengaja. Pertama karena ada kemiripan laval dengan induk dari TNUX sendiri yaitu Slackware, kedua setelah di utak-atik ternyata itu bisa jadi singkatan dari Stieven (saya), Lanny (istri saya), angElica (anak pertama) dan KenzhI (anak kedua). So, jadilah nama SLEKI. Seperti tulisan saya sebelumnya, LiveCD ini dibuat dalam 2 versi yaitu; 1. Mini Server dan 2. SOHO Desktop. Silahkan lihat Screenshot dibawah. Kesulitan yang saya alami adalah saat mengcompile bootsplash hehehehe :P anehnya di Master Komputer Slackware bootsplash berjalan dengan baik, tapi saat di SLEKI bootsplashnya tidak muncul.... setelah berulang kali kernel saya kompile (tentunya dengan patch bootsplash) akhirnya muncul keajaiban, bootsplash bisa di loading ... hehehehehheehhehe... di lain waktu saya akan coba share mengenai ini, maaf belum bisa sekarang karena ada beberapa step yang saya lupa, apa lagi karena terlalu banyak "Trial & Error" jadi bingung step by step harus mulai dari mana :) Screenshot GRUB Menu Sleki Server Sleki KDE Start Up Sleki KDE Desktop

Komentar