TNUX ku mirip Slackware Mini Server (S*M*S)

Sampai hari ini (24 Sep 2008), dengan waktu yang terbatas saya mengambila 1-2 jam untuk meneruskan project TNUX Slackware. Dan belum mengksimal hasilnya, masih banyak kendala. Linux Slackware sudah jalan dengan sempurna hanya saya banyak services yang tidak berjalan sebagaimana mestinya... Hingga tadi siang pas lagi konsultasi dengan om Google saya menemukan satu Distro yang menurut saya mirip dengan konsep TNUX. Slacware Mini Server kalo di liat dari fiturnya sangat persis fitur yang ada dalam TNUX. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mencoba Distro SMS, saat ini dalam proses download. Kelihatannya Distro ini sangat cool.... sesuai dengan semboyannya SMS sangat simple dan powerfull untuk sebuah server tertutama untuk para web-programmer. Mungkin saya terlambat, atau tidak terlalu jauh konsultasi dengan om google sehingga tidak pernah tau adanya Distro ini. Setelah di amati dengan seksama dan se-detail mungkin... Wah benar-benar 99% mirip dengan TNUX. Yang jelas project TNUX tidak ditiru dari SMS, karena keunggulan SMS ada bootsplash yang di custom sedangkan TNUX saya tetap mengggunakan bootspalshnya slackware. TNUX project 100% slackware hanya di buat minimalis hanya untuk kebutuhun personal. Tidak ada yang mendasar yang di ubah kecuali LinuxLive nya. Dan mengapa saya mengatakan 99% sama dengan SMS, karena TNUX dan SMS
  • Base on Slackware 12
  • Kernel 2.6.24
  • LiveCD di compile dengan linux-live
  • Services-nya mengfokuskan ke Web Services and Network
  • Tidak mengfokuskan pada Desktop tapi add-on kde bisa di tambahkan ( persis konsep TNUX-SOHO)
So, saya sangat senang dengan adanya Distro ini bisa ada referensi untuk beberapa masalah yang sedang di hadapi saat ini. Kredit untuk :

Komentar

  1. mas boleh tanya? kalau set sms jadi router untuk koneksi ke internet gimana?

    salam

    BalasHapus

Posting Komentar