[Paradise Utara Indonesia] Tahuna Sulawesi Utara

Paradise Utara Indonesia Slideshow: Stieven’s trip to Manado, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Manado slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.
Pelabuhan Lama Tahuna

Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi UtaraIndonesia. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun Compose2000Ibu kota kabupaten ini adalah Tahuna. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.012,94 km² dan berpenduduk sebanyak 129.609 jiwa (2008).
Dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2007, sebagian wilayah Kabupaten Sangihe dimekarkan menjadi kabupaten baru, yaituKabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atau disingkat Kabupaten Sitaro yang diresmikan pada tanggal 23 Mei 2007.
Kabupaten Kepulauan Sangihe terletak di antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Mindanao, (Filipina) serta berada di bibir Samudera Pasifik. Wilayah kabupaten ini meliputi 3 klaster, yaitu Klaster Tatoareng, Klaster Sangihe dan Klaster Perbatasan. Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Kepulauan_Sangihe
Sunrise di Pelabuhan "Baru" Tahuna.
Suasana Pelabuhan Tahuna saat Kapal dari Manado tiba.
Suasana Pelabuhan Tahuna pukul 05.30
Kota Tahuna yang asri
Sebuah monumen di Pelabuhan Lama Tahuna
Tepi pantai di Petta
Gunung Berapi Awu, dan bekas jalur lahar yang kini menjadi daerah tambang kerikil dan pasir bagi masyarakat  Tahuna

Komentar

Posting Komentar