Desember Kelabu yang Membara - Sunset journey at the end of year - Part 03

21 Desember 2011, pukul 16:00 dengan mengendarai sepeda motor pergi menjemput istri di tempat kerjanya. Jalanan saat itu sangat macet, depan Freshmart Superstore Jl. Wolter Mongisidi, depan Manado Town Square Jl. Piere Tendean semuanya macet. Berharap Jl. Sam Ratulangi tidak macet, ternyata saat di depan Rumah Sakit Pancaran Kasih macet juga. Pukul 16:45 di Taman Kesatuan Bangsa yang juga macetnya tidak bisa disangsikan istri saya menelpon agar saya langsung ke lokasi duluan, segera saya menuju lokasi yang saya pilih kali ini adalah Boulevard Mall tepatnya di Manado Convention Center.

Lokasi yang saya pilih untuk seri tgl 20 Des 2011 adalah Manado Convention Center. Pukul 17:20 saya tiba dilokasi. Sekelompok awan yang membawa hujan terlihat berbaris dari utara ke selatan.
Matahari mulai turun perlahan menyembunyikan diri dibalik daratan.
Awan hujan mulai mendekat ke lokasi saya diufuk barat matahari terus tenggelam, warna jingga memantul dari awan hujan yang mulai mendekat
Angin bertiup kencang menggiring awan hujan dengan cepat, matahari belum benar-benar terbenam.
Lima menit berikutnya, matahari sudah tidak terilhat tapi cahayanya terus memantul dari awan hujan yang juga kian mendekat.
Akhirnya hujan pun tiba dilokasi saya, segera saya berpindah tempat untuk berteduh.
Sekali lagi... alihkan pandangan ke timur saat matahari terbenam, gradasi warnanya sangat indah.
Yeah,... Man Behind the GUN ^_^ bolehkan sedikit ber"Narsis" ria
Pukul 18:00 hujan mulai redah.. ini adalah fase magic hour ke Blue Hour.. sayang sekali sisa awan hujan sebagian besar menghalanginya.

Komentar