Sunset journey at the end of year - part 01

Di tulisan sebelumnya "Twilight Romance at Manado Bay" tak terbantahkan sunset di kota Manado sangat indah.


Diakhir tahun 2011 ini, saya mencoba untuk mengabadikan dan menyajikan untuk bisa dinikmati bersama dalam frame foto perjalanan matahari terbenam pada sisa berapa hari kedepan tahun 2011. Kemarin (16 Desember 2011) saya kembali mengabadikan moment sunset teluk manado dengan spot pilihan Marina Plaza & Megamas (McDonald).


Pukul 16:30 setelah menyelesaikan pekerjaan maintenance aplikasi dari salah satu client, saya menjemput istri saya di tempat kerjanya. Setelah itu kami langsung ke lokasi Marina Plaza tepatnya di dermaga yang baru selesai di bangun dinas pariwisata. Dari dermaga ini bisa dikatakan sebagai terminal laut untuk transportasi ke Bunaken, setibanya kami ditawarkan beberapa orang untuk ke Bunaken :) saya hanya menjawab "Tidak, kami cuma ingin mengambil gambar"

Setelah mengambil gambar dermaga, saya membalikkan badan ke arah barat, ketika melihat langit yang kurang bersahabat karena di kejauhan terlihat awan hujan menutupi matahari saya sempat kecewa. Dan saya menunggu beberapa menit berharap terjadi sesuatu dengan langit. Beberapa saat kemudian gradasi warna langit memberikan saya inspirasi, bermodalkan filter GND + Grey 30% langsung saya tancapkan di depan lensa. Hasilnya pun memberikan warna unik dari jingga, ungu dan biru.

Hampir 30 menit di Marina Plaza, kami melanjutkan ke lokasi berikutnya. Saya memilih lokasi Megamas tepatnya di belakang Mc Donald. Kondisi langit masih sama, belum ada perubahan yang signifikan. Namun saya tetap mengabadikan momen ini frame per frame. Pola dan warna awan terlihat unik dengan warna jingga dan kelabu. Disekitar saya duduk, ada beberapa orang yang ikut menikmati sunset hari itu. Berapa diantaranya terdengar ada yang berkata, "Payah nih... sunsetnya tidak keluar, terhalang awan hujan". Saya hanya tersenyum mendengarnya sambil terus mengambil gambar. Memang seni itu susah untuk didefinisikan dengan baku ^_^ prinsipnya seni itu adalah keindahan, sedangkan keindahan itu adalah cara kita memandang, dan setiap orang memiliki pandangan berbeda

Komentar