Sunset Journey Never End: Kuala Jengki, Mc Donald

10 Januari 2012, ditemani anak saya yang kedua Kenzhi (3 tahun) perjalanan mangabadikan matahari terbenam dilanjutkan. Lokasi awal yang menjadi pilihan adalah Kuala Jengki (Muara Sungai Tondano). Pukul 17:00 kami sudah berada dilokasi Kuala Jengki, jalan setapak yang masuk dari utara jembatan Megawati begitu ramai dengan penduduk setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Hampir diujung jalan setapak, tepat sejajar dengan pasar bersehati saya berhenti dan langsung mengambil foto dengan kamera kesayangan Canon 1000D.

Kuala Jengki (click to enlarge)



15 menit kemudian kami melanjutkan perjalanan untuk pulang, melawati kawasan Megamas saya kembali tergoda dengan warna langit. Karena kondisi jalan macet saya memutuskan untuk berhenti di belakang Mc Donald untuk mengabadikan momen matahari terbenam, dilokasi itu banyak orang yang menikmati indahnya matahari terbenam di teluk manado.



Hampir semua orang yang berada dilokasi terlihat asyik  mengabadikan momen sunset hari itu, suasana dilokasi begitu ramai, tidak menyianyiakan kesempatan ini terdengar dibelakang saya para pedagang kaki lima sibuk menjajakan dagangan mereka.

Tiba-tiba terdengar ada orang yang memanggil, saya pun menoleh kebelakang ternyata Wena sahabat saya yang sama-sama memiliki hobby fotografi. Kamipun bersama-sama mengabadikan momen sunset hari itu.
Bersantai mengambil foto momen matahari terbenam, keramaian yang damai tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 18:30. Kenzhi mulai kelihatan kecapean dan meminta untuk segera pulang.
Sebelum pulang saya menyempatkan mengambil beberapa frame di fase "Blue Hour" mengabadikan bangunan Mc Donald, menggunakan tripod pinjaman dari Wena.

Ikuti terus perjalan matahari terbenam....
baca juga catatan sebelumnya tentang "Sunset journey" di website ini.
Terima Kasih

Komentar