Hentikan Pemblokiran Situs [ Youtube - Myspace - Rapidshare ]

Petikan dari Situs petisionline.com :

Petisi Online Indonesia | Indonesian Online Petition Petisi Untuk Membangun Indonesia Menjadi Lebih Membela Rakyat Banyak

Hentikan Pemblokiran Situs [ Youtube - Myspace - Rapidshare ]

Kepada : MENKOMINFO

Himbauan

Kami rakyat Indonesia pengguna internet, merasa sangat dirugikan atas keputusan DEPKOMINFO yang melakukan pemblokiran situs-situs yang menyebarkan “Film Fitna”. Film itu memang menyesatkan, dan yang sebenarnya perlu dilakukan adalah mendewasakan masyarakat untuk menerima informasi tidak ditelan mentah-mentah. Informasi yang dibendung merupakan “PEMBODOHAN” bagi masyarakat INDONESIA yang tercinta ini. Masyarakat bukan butuh pembodohan, tapi butuh “PENDEWASAAN”. Kejadian seperti ini tidak akan terjadi kali ini saja.

Alasan

Internet merupakan sarana informasi yang global dan memiliki sisi negatif dan positif. Tidaklah tepat melakukan pemblokiran sebuah situs yang sangat banyak mengangung informasi dan terbukti membantu para pengguna internet, hanya karena penyebaran sebuah informasi dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Solusi

Sebaiknya yang dilakukan para ISP dan Pemerintah, adalah memblokir URL yang menyediakan informasi yang menyesatkan itu. Bukan situsnya. Karena secara teknologi itu sangat mudah dilakukan. JIka tempat berbagi banyak ditemukan, bisa dibuatkan sebuah tempat pelaporan yang membantu memberikan URL yang menyediakan penyebaran film tersebut. Dengan cara yang lebih kondusif ini, dan melibatkan para pengguna internet, saya yakin para netter, blogger atau anggota forum akan kami yakin akan lebih banyak dampak positifnya baik saat ini maupun menghadapi kejadian sama di masa depan.

Analogi Humor * Membunuh nyamuk dengan mengunakan Rudal * Membunuh tikus dengan merobohkan Rumah

Tertanda.

Pengguna Internet Indonesia

Komentar